Jumat, 20 Juni 2014

Sabar untuk Penawar Dosa

Bismillahirahmanirahim…………..

Saat menulis tulisan ini tak henti-hentinya hati ini terus berzikir mengucapkan syukuralhamdulillah atas segala nikmat yang selama ini telah diberikan oleh Tuhan… Yah nikmat sehat yang begitu luar biasa yang terkadang sering kali lupa untuk disyukuri

Pertemuan siang ini dengan seorang ibu paru baya yang masih tampak cantik dan anggun meskipun kerutan-kerutan diwajahnya telah mulai Nampak ibu itu masih terlihat sangat mempesona dalam masa tuanya. 

Berawal dari pemeriksaan kesehatannya akhirnya terjalin hubungan silatuhrahmi yang baik. Namun siang ini entah kenapa percakapan kami sangat hangat dan panjang ibu itu bercerita tentang anak pertamanya “ Anak pertama saya itu adalah seorang  wanita dengan 4 anak, ALLAH menitipkan sebuah penawar dosa kepada dirinya berupa kanker payudara, setelah menjalani 2 kali operasi kanker itu belum juga pergi dari hidupnya. Aku tahu dan paham bagaimana rasa sakit yang selama ini dia rasakan pasti sangat perih… anakku itu seorang yang sabar semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisiNYA. Suatu hari rasa sakitnya semakin mendera Namun saat tiba waktu sholat anakku tetap melaksanakan perintah ALLAH meskipun untuk membasuh kedua kaki dia harus membutuhkan bantuan.” Air mata ibu itu tak terasa mengalir di ikuti dengan mataku yang juga sudah mulai berbinar-binar. “Hingga akhirnya Allah pun memanggil anakku dengan keadaan tersenyum”.

Subhanallah …….pertemuan singkat ini memberikan siraman air yang begitu jernih kedalam hatiku membuatku merasa malu dengan Rabbku ,Selama ini dengan nikmat sehat yang telah diberikan Tuhan masih juga menunda bahkan meninggalkannya ,Astagfirullah………….

0 komentar:

Posting Komentar